-->
  • Jelajahi

    Copyright © IDN INFO
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Putin mengakui rencana pertempuran panjang di Ukraina, meningkatkan ancaman perang nuklir

    17/12/2022, Sabtu, Desember 17, 2022 WIB Last Updated 2023-01-01T06:25:47Z

     

    ancaman perang nuklir

    Pertempuran di Ukraina bisa berlangsung lama

    Selama pertemuan tahunan dengan Dewan Kepresidenan untuk Masyarakat Sipil dan Hak Asasi Manusia, Presiden Rusia Vladimir Putin mengakui bahwa tentara nya itu mampu bertempur di Ukraina untuk waktu yang sangat lama.


    Ini bisa menjadi proses jangka panjang

    "Adapun durasi operasi militer khusus, yah, tentu saja, ini bisa menjadi proses jangka panjang," kata Putin saat berbicara tentang beberapa masalah yang dihadapi Rusia selama invasinya ke Ukraina.


    Rusia adalah negara kelas dua

    Sepanjang pertemuan yang disiarkan televisi, Putin membenarkan invasinya pada Februari ke Ukraina, menegaskan bahwa Barat memandang Rusia sebagai "negara kelas dua yang tidak memiliki hak untuk hidup.


    Pertahanan dengan segala cara

    Putin juga mengatakan bahwa Rusia akan "membela diri dengan segala cara yang dimilikinya miliki"


    Ancaman perang nuklir semakin meningkat

    Menurut Putin, risiko perang nuklir dengan barat semakin besar, dan dia tidak segan-segan menjelaskan apa artinya itu, "Ancaman ini meningkat, saya tidak dapat menyangkalnya," kata Putin menanggapi, sebuah pertanyaan.


    Rusia selama invasinya ke Ukraina Belum Seberapa

    "Itu Belum Seberapa," kata Putin selama pertemuannya, yang disiarkan di sebuah televisi, "kami menyadari apa itu senjata nuklir ... Kami memiliki sarana ini dalam bentuk yang lebih maju dan modern daripada negara nuklir lainnya.


    Senjata nuklir Rusia adalah pilihan yang layak

    Meskipun Putin dengan cepat menyebutkan persediaan nuklir Rusia sebagai pilihan yang layak, dia juga cukup cerdas untuk menambahkan bahwa Rusia tidak "akan berlari keliling dunia mengacungkan senjata ini seperti pisau cukur


    Komentar Putin tentang pencegahan

    "Ini adalah faktor pencegahan, bukan faktor yang memicu eskalasi konflik," kata Putin, meskipun dia menolak untuk mengesampingkan serangan pertama teoretis yang mengklaim bahwa kemampuan itu sangat penting bagi pertahanan Rusia. 


    Dikecam oleh Amerika Serikat

    Amerika Serikat mengecam apa yang di katakan presiden Putin, Akan menggunakan nuklir dalam perang di Ukraina dengan juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price mengatakan kepada wartawan bahwa Gedung Putih percaya "setiap pembicaraan longgar tentang senjata nuklir.


    Kekhawatiran tentang mobalisasi kedua

    Tetapi durasi perang dan penggunaan senjata nuklir bukan satu-satunya pernyataan yang menarik perhatian yang dibuat oleh Putin selama pertemuannya di Ukraina. Presiden Rusia juga membahas kekhawatiran publik tentang kemungkinan mobilisasi kedua.


    Tidak diperlukan mobilisasi kedua

    "Dalam kondisi ini, setiap pembicaraan tentang proses mobilisasi tambahan sama sekali tidak masuk akal. Negara dan kementerian pertahanan sama sekali tidak membutuhkan ini saat ini," kata Putin.


    Tentara berjumlah 300.000 sudah cukup untuk saat ini kata putin

    Rusia mengumpulkan sekitar 300.000 tentara baru pada pertengahan September dan Putin mengklarifikasi bahwa setengahnya sudah langsung dikerahkan ke garis depan di Ukraina dengan sisanya masih dalam pelatihan untuk peran tempur masa depan mereka. 


    Desersi di jajaran Rusia

    Putin juga membantah desas-desus bahwa moral yang rendah dan kondisi yang buruk menyebabkan tingkat desersi yang sangat tinggi di antara jajaran Rusia.


    Komentar Putin

    Apakah ada orang yang meninggalkan pos tempur mereka? Ya, itu terjadi ... semakin sedikit sekarang," tegas Putin, tetapi "Saya ulangi sekali lagi bahwa tidak ada kasus seperti itu [desersi] yang memiliki karakter massa,


    Perang telah membuahkan hasil yang signifikan

    Akhirnya, Putin Akui perang dan "hasil signifikan" yang telah dimilikinya dengan akuisisi wilayah baru di Ukraina.

    Terpaku pada Laut Azov

    Pemimpin Rusia itu tampaknya sangat terpaku pada Laut Azov, mencatat bahwa itu telah "menjadi laut internal Rusia. Bahkan Peter I telah berjuang untuk akses ke Laut Azov.

    Haruskah Anda khawatir tentang perang nuklir dengan Rusia?

    Saat ini para ahli mengatakan mungkin. Rusia memang memiliki peluncuran doktrin peringatan, yang berarti bahwa mereka dapat menembakkan senjata nuklirnya jika ditargetkan untuk serangan yang akan segera terjadi. Tetapi saat ini Putin tidak berbuat banyak untuk menunjukkan bahwa dia siap menggunakan segala jenis senjata nuklir dalam perangnya dengan Ukraina

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +