-->
  • Jelajahi

    Copyright © IDN INFO
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wasit Final Piala Dunia Terus menerus Di keritik Prancis , Wasit Final Piala Dunia 2022 Beri Balasan Menohok

    24/12/2022, Sabtu, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2023-01-01T15:56:15Z

     

    Wasit final Piala Dunia 2022 Szymon Marciniak terus jadi target kemarahan pendukung dan juga media Prancis yang belum Dapat menerima kenyataan Kylian Mbappe serta kolega gagal mempertahankan gelar. pria polandia itu dituding memihak Argentina waktu Piala dunia puncak 18 Desember silam.

    Prancis kalah adu penalti dari Argentina 2-4 pada final Piala Dunia 2022. Bertanding di Stadion Lusail, Les Bleus tertinggal dua gol di babak pertama dan kemudian membalas menjadi 2-2 berkat aksi Mbappe yang mencetak dua gol.

    Di babak extra time, Prancis kembali tertinggal oleh sontekan Lionel Messi. Pertandingan final Piala Dunia Qatar akhirnya harus berlanjut ke adu penalti setelah Mbappe mencetak hat-trick.

     Usai kekalahan menyakitkan di final Piala Dunia 2022, media Prancis menyerang Szymon Marciniak. Sang wasit dinilai melakukan kesalahan fatal dengan tidak menganulir gol ketiga Argentina.

     Harian terbesar di Prancis L'Equipe menulis gol kedua Messi ilegal. Mereka mengklaim Szymon Marciniak harusnya tidak mengesahkan gol tersebut karena sebelum bola masuk ke gawang ada dua pemain cadangan Argentina sudah masuk ke lapangan.

     Fans Prancis juga setali tiga uang dengan medianya. Mereka terus menyalahkan Szymon Marciniak. Bahkan ada petisi yang dibuat fans Prancis agar laga final Piala Dunia 2022 diulang.


    Jawaban Wasit

    Szymon Marciniak has also met the French national team when hosting Poland in the group stage of the 2022 World Cup. He also served straightforwardly in the match that ended in victory for France. (AFP/Natalia Kolesnikova)

     Menanggapi serbuan dan kritik kepada dirinya, Szymon Marciniak alhasil buka suara. Szymon Marciniak memberikan balasan menohok Untuk media serta suporter Prancis.

     Dalam jumpa pers dengan awak media, Szymon Marciniak langsung menunjukkan ponselnya. Disana terdapat gambar yang selama ini tak diungkap media Prancis. Saat Mbappe mencetak gol, pemain Prancis cadangan rupanya juga sudah masuk ke lapangan.

     "Orang-orang Prancis tidak menyebutkan foto ini, di mana Anda bisa melihat bagaimana ada 7 oknum Prancis di lapangan ketika Mbappé mencetak poin," ucap Marciniak.

     Petisi

     Seorang pengguna MesOpinions telah membiat petisi dan meminta FIFA untuk mengulangi partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Hal ini karena Argentina dinilai mendapat penalti secara tidak adil. Insiden lain yang digugat adalah dugaan pelanggaran terhadap Mbappe sebelum gol Di Maria.

     Petisi partai ulangan Argentina vs Prancis ini berbuyi : "Arbitrase telah terjual habis, tak pernah ada penalti dan ada pelanggaran pada Mbappe di gol ke-2!!!. Tanda tangani dan bagikan secara massal untuk pertandingan yang akan diulang!"

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +