-->
  • Jelajahi

    Copyright © IDN INFO
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bagaimana jika Bumi seukuran planet Jupiter, Tidak akan ada sengketa tanah di bumi

    30/12/2022, Jumat, Desember 30, 2022 WIB Last Updated 2023-01-01T15:56:15Z

     

    Jika Bumi seukuran planet Jupiter,Tidak akan ada sengketa tanah di bumi. (apabila penduduk bumi kurang lebih 7 milyar) maka ada beberapa hal yang mungkin akan terjadi, di antaranya:

    Gravitasi yang lebih kuat

    Jupiter merupakan planet terbesar dalam tata surya kita, dengan massa sekitar 300 kali lebih besar daripada Bumi. Jika Bumi seukuran Jupiter, maka gravitasi di Bumi akan menjadi sekitar 300 kali lebih kuat dibandingkan sekarang, yang berarti bahwa orang dan benda lain akan merasa terdorong ke bawah dengan lebih kuat.


    Atmosfer yang lebih tebal

    Jupiter memiliki atmosfer yang sangat tebal, dengan lapisan-lapisan gas yang terdiri dari hidrogen dan helium. Jika Bumi seukuran Jupiter, maka atmosfer Bumi juga akan sangat tebal dan mungkin terdiri dari lapisan-lapisan gas yang berbeda.


    Suhu yang lebih rendah 

    Jupiter memiliki suhu permukaan yang sangat rendah, kurang dari -100 derajat Celsius. Jika Bumi seukuran Jupiter, maka suhu di Bumi juga akan sangat rendah dan tidak cocok untuk keberlangsungan hidup manusia atau kebanyakan makhluk hidup yang ada sekarang.


    Tidak adanya kehidupan

    Karena suhu yang sangat rendah dan gravitasi yang lebih kuat, tidak mungkin ada kehidupan di Bumi jika Bumi seukuran Jupiter.


    Secara keseluruhan, jika Bumi seukuran Jupiter, maka ada banyak hal yang akan berbeda dan tidak mungkin ada kehidupan seperti yang kita kenal sekarang. Namun, Bumi memiliki ukuran yang tepat yang memungkinkan kehidupan untuk berkembang dan berlangsung selama ribuan tahun.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +