-->
  • Jelajahi

    Copyright © IDN INFO
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    banyak mendengarkan daripada berbicara

    21/12/2022, Rabu, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2023-01-01T06:25:47Z


    mendengarkan berarti menghormati

    • Berbicara itu mengulang apa yang sudah kita tahu, tapi dengan mendengar Kita bisa belajar sesuatu yang baru. Hal untuk menjadi pembicara yang baik kita harus terlebih dahulu menjadi pendengar yang baik.
    • Dengarkan tiga kali, pikirkan dua kali, bicara sekali. Tuhan memberikan kita satu mulut yang bisa tertutup tapi dua telinga yang terus terbuka, orang yang tuli lebih mendengarkan daripada orang yang tidak tuli tapi tidak mau mendengar. 
    • Dengan mendengar kita, meringankan beban orang lain. Terkadang kita hanya perlu hadir disisi seseorang untuk membantu, untuk memahami kita, harus terlebih dahulu mendengarkan. 
    • Kebanyakan orang, mendengar dengan tujuan untuk berkomentar bukan mau mengerti jangan hanya mendengar Cobalah mengerti mendengarkan adalah salah satu bentuk kasih. Belajarlah untuk lebih banyak mendengar daripada berbicara dan belajarlah untuk melakukan apa yang baik yang kita dengar.

    Ketika kita banyak mendengarkan maka kita akan mendapatkan ilmu yg tak terhingga, ingat mendengarkan yang positif, banyak orang mau pintar sedangkan mendengarkan saja tidak mau, contoh orang tua kita meyekolahkan kita agar kita mendengarkan materi materi suatu pelajaran, agar kita pintar.
    Agar kita di tanya orang tidak tongkosong nyaring bunyinya. Ingatlah kelak kalian dewasa, kita di tuntut membicarakan hal yang berbobot. Bukan berbicara tapi nyaring bunyinya... Sekian dan terimakasih .
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +