-->
  • Jelajahi

    Copyright © IDN INFO
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Biasakan Berpikir Sebelum Bertindak

    21/12/2022, Rabu, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2023-01-01T06:25:47Z
    Berpikir sebelum bertindak
    https://pixabay.com/id/


    Berpikir sebelum bertindak

    kita harus bertekad untuk senantiasa berpikir terlebih dahulu. Sebelum melakukan sesuatu, kita harus memikirkan terlebih dahulu akibat-akibat suatu perbuatan sebelum kita melakukannya. 

    kita harus bertekad untuk tidak sekalipun melakukan perbuatan dengan tanpa terlebih dahulu memikirkan akibat-akibatnya, sehingga dengan demikian secara bertahap kita akan terbiasa, untuk selalu berpikir tentang akibat sesuatu perbuatan sebelum melakukannya. 

    karena itulah Islam menyuruh kita agar selalu berpikir tentang akibat suatu perbuatan dikisahkan seorang laki-laki datang kepada, Rasulullah Shallallah,dan berkata Ya Rasulullah, nasehatilah aku, Rasulullah Apakah engkau akan melaksanakan nasehatku. laki-laki itu berkata tentu Ya Rasulullah lalu. Rasulullah berkata nasehatku ialah bahwa setiap kali engkau berniat ingin melaksanakan suatu. pekerjaan maka hendaknya engkau memikirkan dengan sungguh-sungguh akibat-akibatnya, jika baik maka laksanakan lah dan jika buruk maka Tinggalkanlah, jika kita mampu membiasakan diri untuk senantiasa berpikir terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu, maka berarti kita telah membukakan Jalan bagi akal dan telah memberikan kesempatan kepadanya, untuk bekerja ketika akal bekerja Maka kita akan dapat mengetahui berbagai, kemaslahatan dan kemudharatan diri kita yang sesungguhnya semoga bermanfaat wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +