-->
  • Jelajahi

    Copyright © IDN INFO
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Cara Mengatasi Insomnia dan Kualitas Tidur Buruk

    25/12/2022, Minggu, Desember 25, 2022 WIB Last Updated 2023-01-01T15:56:15Z

     

    Insomnia adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan tidur. Kotak terapi cahaya adalah perangkat yang memancarkan cahaya buatan dalam spektrum biru

    Pada artikal kali ini, kita akan membahas cara mengatasi insomnia, dan kualitas tidur yang buruk.

    Langkah pertama adalah memastikan bahwa Anda cukup tidur. Ini dapat dilakukan dengan mengatur waktu tidur yang konsisten dan menaatinya. Anda juga harus menghindari penggunaan layar apa pun setidaknya satu jam sebelum waktu tidur.

    Kedua, usahakan agar kamar tidur Anda segelap mungkin agar tidak mengganggu ritme sirkadian Anda. Ini bisa dilakukan dengan menutup gorden dan mematikan semua lampu di ruangan.

    Terakhir, Anda harus mencoba menghindari kafein setelah jam 2 siang dan alkohol sebelum tidur karena keduanya mengganggu kualitas tidur.

    Bagaimana Mengatasi Insomnia Tanpa Obat?

    Insomnia adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan tidur atau tetap tidur. Ada banyak cara mengatasi insomnia tanpa obat.

    Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi insomnia tanpa obat:

    •   Olahraga

    •    Berhenti merokok

    •    Bangun dari tempat tidur saat Anda tidak bisa tidur

    •    Jaga jadwal tidur yang teratur -Teknik relaksasi


    Kualitas tidur yang buruk dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, dan depresi. Ada banyak cara untuk mengatasi kualitas tidur yang buruk. Salah satu perawatan yang paling populer adalah kotak terapi cahaya.

    Cara Mengatasi Kualitas Tidur Buruk

    Kotak terapi cahaya adalah perangkat yang memancarkan cahaya buatan dalam spektrum biru. Telah terbukti bahwa panjang gelombang ini dapat membantu orang yang menderita gangguan afektif musiman atau blues musim dingin.

    •    Olahraga, 

    •    Minum air putih, 

    •    Meditasi

    Kesimpulan

    Mulailah Tidur Nyenyak Malam Ini


    Pentingnya tidur tidak dapat disangkal. Itu diperlukan agar tubuh kita berfungsi dengan baik, dan itu diperlukan untuk menjaga pikiran kita tetap jernih dan tajam. Tapi apa konsekuensi dari kurang tidur?

    Konsekuensi dari kurang tidur sangat luas. Sebagai permulaan, Anda mungkin lebih cenderung menambah berat badan. Sistem kekebalan Anda mungkin juga lebih lemah, yang dapat menyebabkan lebih sering masuk angin dan penyakit lainnya. Anda mungkin juga mengalami penurunan kemampuan kognitif, seperti kemampuan mengingat sesuatu atau fokus pada tugas. Dan Anda bahkan mungkin memiliki peningkatan risiko penyakit jantung atau stroke.

    Artikel ini akan membahas pentingnya tidur, bagaimana pengaruhnya terhadap kesehatan tubuh Anda, dan bagaimana Anda bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik malam ini!
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +