-->
  • Jelajahi

    Copyright © IDN INFO
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    MENCARI MAKANAN di Jaman prasejarah di Indonesia

    21/12/2022, Rabu, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2023-01-01T06:25:47Z

    Atas Pemburu zaman dahulu di Prancis dan Spanyol meninggalkan gambar yang bagus sekali dari binatang yang mereka buna. Bison ini dilukis pada sebuah batu di Prancis.

    Kanan Ujung yang tajam sisinya dibuat oleh tukang baru yang pandal di Dordogne (Prancis) sekitar 20.000 tahun 5M.

    Manusia prasejarah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menjaga persediaan makanan untuk hidupnya. Hingga akhir zaman es yang terakhir, sekitar 10.000 tahun sebelum masehi (SM), manusia sepenuhnya bergantung pada keterampilannya berburu. Setelah itu,

    mulailah mereka beternak dan bercocok tanam Dalam upaya memahami cara manusia zaman dahulu memperoleh makanan, para ahli ilmu purbakala harus berbagai macam barang bukti. Pemburu dari zaman meninggalkan senjata-senjata yang mereka pergunakan, kapak, tombak, busur, dan anak panah Sekarang ini, bagian-bagian senjata yang terbuat dari batu itu masih dapat kita temui.

    Ujang sebuah tombak kaya pada zaman es di Clacton Essextinggris di bawahnya harpun yang dibuat dari sandak rusa es digunakan pemburu tahun 10.000-SM Kiri Dua buah ujang panah yang dibentuk dengan comman di Denmark sekitar 6000 tahun 5M. salah satu di antaranya masih serpasang pada tangkanya

    temukan. Kita juga menemukan alat pemberat untuk jala yang terbuat dari batu, kail terbuat dari tulang, dan kadang-kadang sisa jala yang mereka pakai. Walaupun kita dengan mudah dapat membayangkan penggunaan benda- benda tersebut dalam menangkap dan membunuh binatang, petunjuk-petunjuk yang berguna tentang cara manusia dahulu itu berburu masih dapat kita temukan pada lukisan lukisan dalam gua serta gambar-gambar lain yang dibuat oleh pemburu pemburu prasejarah pada zaman es yang terakhir Secara khusus dapat kita lihat bahwa para pemburu itu berkelompok untuk mengikuti jejak binatang yang mereka buru.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +