-->
  • Jelajahi

    Copyright © IDN INFO
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Panduan Lengkap Istilah-istilah Penting dalam Game Mobile Legends yang Wajib Diketahui

    20/01/2023, Jumat, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T23:08:53Z

     

    Istilah-istilah Penting dalam Game Mobile Legends
    Istilah-istilah Penting dalam Game Mobile Legends

    Game Mobile Legends kini menjadi sangat populer di seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia. Popularitasnya di Indonesia telah menyebar ke berbagai negara dan menjadi game yang digemari oleh banyak orang.

    Mobile Legends menawarkan pengalaman bermain yang seru dengan hero yang memiliki karakter yang unik dan berbeda. Pemain dapat membentuk tim yang terdiri dari lima orang atau bermain sendirian dalam permainan ini.

    Game Mobile Legends tidak lepas dari istilah-istilah yang digunakan di dalamnya.


    Berikut ini adalah istilah-istilah penting dalam Mobile Legends yang harus kamu ketahui agar dapat memahami permainan dengan baik:

    1. CD Couldown

    CD, yang merupakan singkatan dari cool down atau cooldown, adalah waktu jeda yang diperlukan sebelum menggunakan skill atau item dalam game. Selama periode cooldown, pemain harus menunggu beberapa saat sebelum dapat mengaktifkan kembali skill atau item yang tersedia.

    2. META

    Strategi atau taktik yang paling efektif untuk memenangkan pertandingan disingkat sebagai META, yang berarti Most Effective Tactics Available.

    3. Backdoor

    Istilah Backdoor digunakan untuk mengeksekusi serangan pada tower musuh tanpa dukungan dari creep atau minion.

    4. Funneling

    Funneling adalah taktik yang digunakan untuk membuat support hero menahan creep agar hard carry dapat datang dan mengambilnya. Ini dilakukan bila kamu ingin mempertahankan satu hero saja.

    5. Jungler

    Selama permainan, Jungler memegang peran penting dalam mengendalikan bagian hutan untuk mencapai beberapa objektif penting seperti turtle atau lord yang sangat berguna untuk kemajuan tim.

    6. Gold Lane

    Gold Lane adalah salah satu lane yang cocok untuk role Marksman tempatnya berseberangan dengan Exp Lane yang bisa terletak di atas atau di bawah anda bisa melihat-Nya di map berlogo $.

    7. Exp Lane

    Exp Lane atau Experience Lane nerupakan salah satu lane atau jalur yang akan memberikan hero Exp lebih biasanya yang pergi ke exp Lane merupakan Hero hero tipe fighter karna Hero fighter harus mengejar level, makadari itu ketika bermain di lane ini membunuh musuh ataupun minion akan memberikan hero Exp tambahan.

    8. Mid Lane

    Mid Lane dianggap sebagai lane yang paling sibuk dalam pertandingan karena posisi yang strategis di tengah-tengah map yang sangat penting bagi seluruh team, biasanya yang mengisi Lane ini Hero hero magic / mage.

    9. Nerf

    Nerf merupakan, menurunkan kekuatan hero atau menurunkan efek item yang terlalu over power biasanya depelover game sering melakukan pembaruan salah satu cara yang dilakukan melalui tindakan Nerf maupun buff.

    10. AFK (Away from Keyboard) / DC (Disconnect)

    AFK didefinisikan sebagai keadaan dimana pemain tidak berada di depan kendali, yang berarti bahwa mereka bermain tidak dalam kondisi yang sempurna.


    Sementara itu, istilah DC atau disconnect digunakan untuk menggambarkan situasi di mana seseorang keluar dari permainan yang sedang berlangsung bayak faktor yang mengakibatkan player DC, seperti jaringan buruk, atau perangkat overhead, atau aplikasi terhenti.

    11. Buff.

    Buff Kebalikan Dari Nomor 9 Tadi, Buff merupakan Menaikan Kemanpuan Hero atau item tertentu, buff bisa berupa peningkatan skil, perubahan skil, pertambahan damage yang di hasilkan bahkan merubah penampilan dari salah satu Hero tertentu.

    12. Early, Mid, and Late Game

    Pertandingan dalam Mobile Legends dibagi menjadi 3 bagian, yaitu early, mid, dan late game. Early game dimulai dari awal hingga menit ketiga, sementara mid game dimulai dari menit ketiga hingga menit sepuluh. Sedangkan, late game adalah fase dimana pertandingan sudah melewati menit sepuluh hingga selesainya pertandingan.

    13. Ganking

    Ganking dapat diartikan sebagai tindakan insiasi untuk mengalahkan musuh yang tidak dijaga oleh support atau tank dari tim lawan, dengan mengambil kesempatan pada satu atau dua musuh yang tidak siap

    14. Farming

    Farming dapat diartikan dengan cara mengumpulkan gold, baik dari jungle maupun dengan mengambil dari jugle musuh atau mengumpulkan gold dari minion.

    15. Push

    Push di MLBB adalah cara untuk mengejar dan mematikan musuh yang sedang mencoba untuk mengambil tower atau menaklukkan base musuh. Ini dilakukan dengan mengumpulkan pasukan dan mengejar musuh yang sedang mengejar tujuan tersebut dan mencoba untuk menghentikan mereka dengan membunuh mereka atau mengambil tower/base tersebut. Ini adalah cara untuk memperoleh keunggulan dalam permainan dan mengambil alih kontrol dari musuh.

    16. Roaming

    Roaming di MLBB (Mobile Legends: Bang Bang) adalah strategi dimana seorang pemain bergerak di sekitar map untuk mencari kesempatan untuk melakukan ganking atau mencari musuh yang lemah untuk dibunuh. Roaming biasanya dilakukan oleh hero yang memiliki kemampuan untuk membuat kesalahan pada musuh secara cepat, seperti assassin atau mage. 

    Roaming dapat digunakan untuk meningkatkan farm dan mengambil alih kontrol dari map, membuat musuh kesulitan dalam menentukan posisi dan melakukan strategi.

    17. Carry

    Carry merupakan teknik atau strategi yang dilakukan oleh satu atau dua hero yang dapat meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan

    18. Battle Spell

    Battle spell yang bertindak sebagai skill tambahan aktif. Secara signifikan, battle spell sering menyediakan perbedaan dalam fungsinya.

    19. Build

    Build merupakan susunan yang ditentukan dari item yang dipilih. Item-item tersebut digunakan dalam urutan tertentu untuk membuat gameplay yang efektif.

    20. Talent

    Beberapa emblem yang tersedia memberikan bonus skill pasif yang dikenal sebagai Talent.

    *Kesimpulan*

    Itulah istilah-istilah penting dalam Game Mobile Legends yang harus diketahui oleh pemain agar dapat memahami permainan dengan baik seperti CD cooldown, META, Backdoor, Funneling, Jungler, Gold Lane, Exp Lane, Mid Lane, Nerf, AFK/DC.***


    Tag :

    Game Mobile Legends, populer, Indonesia, dunia, hero, karakter unik, tim, lima orang, permainan, istilah penting, CD Couldown, cool down, skill, item, META, taktik, efektif, pertandingan, Backdoor, tower musuh, Funneling, support hero, hard carry, Jungler, hutan, objektif, Gold Lane, Exp Lane, Experience Lane, Mid Lane, Nerf, kekuatan hero, item over power, AFK, Away from Keyboard, DC, Disconnect.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +