-->
  • Jelajahi

    Copyright © IDN INFO
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    5 Penyebab Cristiano Ronaldo Gagal Tampil Maksimal di Laga Debutnya bersama Al Nassr

    23/01/2023, Senin, Januari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T04:13:23Z

     

    5 Penyebab Cristiano Ronaldo Gagal Tampil Maksimal di Laga Debutnya bersama Al Nassr

    Di pertandingan debutnya bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo mengalami hasil yang kurang maksimal. Meski timnya berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Al Ettifaq, ia tak berhasil mencetak gol atau menorehkan assist. 


    Dalam artikel ini akan diulas 5 penyebab yang mungkin menyebabkan Cristiano Ronaldo tampil buruk di laga tersebut. Senin (23/1/2023) dini hari WIB, Al Nassr bersua Al Ettifaq di lanjutan Liga Arab Saudi 2022-2023. Namun, kita akan menyelidiki apa yang menyebabkan Ronaldo tidak tampil sebaik yang diharapkan dalam laga debutnya.


    Berikut  5 Penyebab Cristiano Ronaldo Gagal Tampil Maksimal di Laga Debutnya bersama Al Nassr


    1. Minim Kontribusi

    Selama 90 menit pertandingan, pelatih Al Nassr, Rudi Garcia pasti mengharapkan Cristiano Ronaldo untuk tampil sebaik mungkin. Namun malangnya, ia justru kurang memberikan kontribusi yang diharapkan di lapangan. 


    Laman Sofasocre mencatat, selama bermain penuh, Ronaldo hanya menyentuh bola sebanyak 41 kali. Bahkan, Sofascore hanya memberikan nilai 6,9 untuk megabintang Portugal tersebut dalam pertandingan dini hari kemarin.

    2. Jadi Tumpuan Tim 

    Cristiano Ronaldo menjadi fokus utama dalam laga dini hari WIB tersebut. Hal ini tidak hanya dilihat dari sorotan besar dari publik saja, namun juga dari peran yang diharapkan dari dirinya dalam tim. 


    Dari durasi permainan yang ditunjukkan, sang pemain yang sebelumnya membela Manchester United ini bermain selama 90 menit penuh. Namun, sayangnya, dia tidak dapat memenuhi ekspektasi tim di pertandingan tersebut meskipun ia diharapkan sebagai pemain yang akan membuat perbedaan.


    3. Sorotan Publik

    Cristiano Ronaldo menjadi sorotan publik sejak kedatangannya ke Al Nassr. Fans klub tersebut memiliki ekspektasi yang tinggi kepadanya dan hal ini jelas membuatnya terbebani. 


    Meskipun ia seharusnya sudah terbiasa dengan situasi seperti ini, mengingat dirinya seorang bintang besar di dunia sepakbola, tetapi sorotan besar dari publik dan kekalahan dari Anderson Talisca bisa saja membuatnya grogi.


    4. Kalah dari Anderson Talisca

    Cristiano Ronaldo dikatakan tampil mengecewakan dalam pertandingan debutnya bersama Al Nassr. Ia kalah dari rekan setimnya, Anderson Talisca, yang tampil lebih tenang dan sukses mencetak gol kemenangan pada menit ke-31. Penyebab utama kinerja Ronaldo yang kurang memuaskan adalah kurangnya pengalaman dalam bermain di Liga Arab Saudi. 


    Anderson Talisca sudah dua tahun berada di Al Nassr dan ini membuatnya lebih fasih dalam mentas di tanah Arab Saudi dibanding Ronaldo yang baru saja bergabung.


    5. Masih Adaptasi

    Dari empat poin yang disebutkan, jelas terlihat bahwa Cristiano Ronaldo masih dalam proses adaptasi dengan permainan yang ditampilkan oleh Al Nassr. Hal ini dapat dikaitkan dengan kurangnya pengalaman Ronaldo dalam bermain di tanah Arab. Al Nassr merupakan tim Arab pertama yang pernah di geluti oleh Ronaldo, selama kariernya dia hanya pernah bermain di tim-tim Eropa saja.


    Tag:
    Cristiano Ronaldo, Al Nassr, Liga Arab Saudi, debut, penyebab, kinerja, adaptasi, kontribusi, Anderson Talisca, performa.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +