-->
  • Jelajahi

    Copyright © IDN INFO
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    One Piece Chapter 1074, Luffy Dikalahkan Oleh Gorosei Saturn, Keunggulan Mode Sun God Nika Terbantahkan

    05/02/2023, Minggu, Februari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-02-05T01:05:13Z

     IDN INFO- Karakter utama dalam One Piece, Monkey D Luffy, harus menghadapi pertarungan yang sengit setelah dikalahkan oleh Gorosei Saturn, dimana mode Sun God Nika terasa tidak berguna di hadapan Kepala Pemerintah Dunia.


    Menurut spoiler One Piece 1074, Gorosei Saturn menjadi sosok yang turun tangan dari Pemerintah Dunia untuk menghadapi Luffy dengan menggunakan bentuk Dewa Nika.


    Meskipun Gear 5 Luffy Mode Sun God Nika berhasil mengalahkan Kaido di Arc Wano, ternyata ia tidak mampu melawan Gorosei Saint Jay Garcia Saturn.


    Melalui One Piece 1074, Eiichiro Oda mengungkapkan kekuatan Gorosei yang setara dengan Dewa.


    Spoiler One Piece 1074

    Spoiler One Piece 1074
    One Piece Chapter 1074, Luffy Dikalahkan Oleh Gorosei Saturn, Keunggulan Mode Sun God Nika Terbantahkan



    Reddit telah mempublikasikan spoiler untuk manga One Piece 1074. Spoiler itu menampilkan pertarungan antara Monkey D. Luffy dalam mode Sun God Nika dengan salah satu anggota Gorosei. Sayangnya, meskipun dalam mode tersebut, Luffy tetap dapat dikalahkan oleh Gorosei. Lalu, seperti apa kekuatan sebenarnya Gorosei yang dapat mengalahkan mode Sun God Nika Luffy? Berikut adalah diskusi mengenai spoiler One Piece 1074.

    Seperti yang dapat dilihat, munculnya Gorosei ini membuat para fans terkejut. Gorosei biasanya hanya dapat memerintah dari jarak jauh, namun kali ini mereka turun tangan untuk bertemu Luffy. Saat ini, Gorosei dengan rambut gimbal dan luka di wajahnya sedang berada di atas kapal Kizaru menuju Pulau Egghead. Penulis Eiichiro Oda telah mengungkapkan nama Gorosei tersebut sebagai Saint Jay Garcia Saturn. Oleh karena itu, pertarungan antara Luffy dan Gorosei akan segera terjadi.

    Gorosei sudah mengincar buah iblis Nika sejak ratusan tahun yang lalu. Mereka juga sudah tahu bahwa buah iblis tersebut kini dimiliki oleh Luffy.


    Berdasarkan gambar spoiler yang beredar, diketahui bahwa Luffy akan melawan Gorosei dengan mode Sun God Nika pada Pulau Egghead. Sayangnya, meski sudah memasuki mode tersebut, Luffy terlihat terluka parah dan bahkan dapat dikalahkan oleh Gorosei.


    Dalam spoiler tersebut, ada dua faktor yang menyebabkan Gorosei mampu menumbangkan Luffy dalam mode Sun God Nika-nya. Pertama, Gorosei bukanlah orang tua biasa, mereka merupakan sosok yang sangat kuat. Hal ini dibuktikan dengan salah satu Gorosei memiliki pedang Shodai Kitetsu, yang termasuk dalam daftar 12 pedang terbaik di dunia, Saijo O Wazamono.


    Siapapun yang memiliki pedang itu, sudah pasti memiliki kekuatan luar biasa seperti Mihawk, Roger, dan Shirohige. Oleh karena itu, wajar jika Gorosei lainnya juga memiliki kekuatan yang setara dengan Gorosei pendekar pedang.


    Kedua, Luffy saat ini belum bisa menguasai kekuatan Sun God Nika sepenuhnya. Gorosei sangat menakutkan bagi pengguna buah iblis Nika karena kekuatannya yang tak terbatas. Namun, Gorosei hanya bertarung secara sengit saat pengguna sebelumnya sudah menguasai kekuatan buah iblis Nika dengan sempurna. Sementara Luffy saat ini belum bisa memaksimalkan potensi mode Sun God Nika yang dimilikinya.

    Penyebaran Gorosei Saturn 

    Penggemar One Piece perlu memperhatikan beberapa petunjuk tentang Gorosei dan kekuatannya saat berperang. Gorosei adalah karakter penting dan harus dilindungi dengan segala cara. Mereka memegang otoritas tertinggi di seluruh dunia, termasuk di antara Naga Langit. Mereka dipercayai memiliki seluruh kekuatan di dunia, meski sebenarnya ada sosok yang berada di atas mereka. Oleh karena itu, sangat tidak masuk akal untuk mengirim Gorosei Saturn untuk berperang dengan Yonko tanpa memiliki kemampuan bertarung yang memadai.

    Pada saat yang sama, penggemar melihat adanya tes racun pada makanannya. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya Gorosei Saturn bagi Pemerintah Dunia dan organisasi terkait. Fakta bahwa Gorosei Saturn sendiri sedang menuju pertempuran menunjukkan bahwa dia menyadari betapa berbahayanya situasi ini.

    Sementara itu, membawa Kizaru bersama jika dia tidak memiliki kemampuan bertarung hanya akan membuat situasi semakin buruk. Kizaru mungkin terluka atau bahkan mati. Pada saat yang sama, Kizaru juga tidak akan bisa bertarung dengan kemampuan terbaiknya jika harus melindungi seseorang yang sangat penting seperti Gorosei Saturn.

    Senjata Gorosei

    Hal yang perlu diketahui oleh penggemar adalah soal senjata yang digunakan oleh Five Elders. Saat ini, dua di antaranya terlihat memegang senjata, yaitu senapan dan pedang. Meskipun bisa digunakan oleh siapa saja untuk demonstrasi, tidak masuk akal bila mereka membawa senjata saat berada di tempat teraman, seperti Ruang Otoritas di dalam Kastil Pangea di Mariejois.

    Senjata yang mereka pakai juga tampak memiliki keistimewaan. Salah satu di antaranya, Gorosei yang memiliki tampilan botak terlihat memegang pedang yang sangat istimewa, yaitu Shodai Kitetsu. Para penggemar pasti sudah mengenal jenis pedang ini, terutama setelah Roronoa Zoro mendapatkan Sandai Kitetsu di Loguetown.

    Kitetsu dikenal memiliki kutukan yang kuat, semakin kuat saat penggunanya semakin dekat dengan pembuatnya. Sehingga, kutukan Shodai Kitetsu merupakan yang paling kuat. Pedang ini juga merupakan salah satu dari 12 pedang kelas Saijo O Wazamono.

    Senjata sebesar itu hanya bisa digunakan oleh orang yang memiliki pemahaman yang baik mengenai cara penggunaannya. Terutama untuk pedang Kitetsu yang membawa kematian yang mengerikan bagi penggunanya. Hanya orang yang mampu mengendalikan haus darah dan membuat bilah pedang menerima mereka yang bisa menggunakannya.

    Dengan demikian, fakta bahwa Gorosei memegang pedang berkualitas tinggi seperti Shodai Kitetsu membuktikan kemampuannya sebagai petarung ulung. Ini juga menunjukkan bahwa semua anggota Gorosei memiliki kemampuan bela diri yang baik dan tidak ada yang lebih unggul dari yang lain.

    Hubungan Gorosei dengan Petugas Doflamingo

    Eiichiro Oda, penulis One Piece, menarik sebuah paralel yang sangat menarik antara Gorosei dan Perwira Doflamingo.

    Ketika Doflamingo muda pertama kali memakan Buah Iblis dan memegang tampuk kekuasaan, semua Gorosei tunduk kepadanya. Begitu juga ketika Im Sama pertama kali dikenalkan pada para penggemar selama arc Reverie, Gorosei membungkuk dengan cara yang sangat mirip. Bahkan senjata dan pose mereka digambar dengan sangat serupa.

    Diketahui bahwa Doflamingo memiliki rahasia yang sangat dalam mengenai Im Sama dan Pemerintah Dunia. Dia juga merupakan karakter yang mewakili keyakinan yang sama dengan Naga Langit, mengingat dia memiliki darah mereka dalam nadinya.

    Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa paralel ini disengaja dan seperti Doflamingo, Gorosei memiliki petarung yang cakap untuk melakukan tugas yang dibutuhkan untuk melindungi Im Sama dan melayani sebagai penjaga kerajaan mereka. Mereka juga memiliki kekuatan yang cukup untuk melakukan apa pun yang diperlukan.

    Demikianlah ulasan spoiler One Piece 1074 mengenai pertarungan Luffy melawan Gorosei. Sangat menarik untuk melihat bagaimana Oda membuat Luffy tak berdaya di depan Gorosei di One Piece 1074.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +